Instagram Posts

Saturday, March 10, 2018

[REVIEW] Catatan Harian Menanti Sinting by Rosi L. Simamora

[BOOK INFO]
Judul: Catatan Harian Menantu Sinting
 Pengarang: Rosi L. Simamora
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Genre: Komedi
Halaman: 232
Ratings: 🌟🌟🌟🌟
[BLURB]
Aku Minar. Ini cerita cinta versi aku dan Sahat (dan... Mamak Mertua). Seru. Ngeselin. Gemesin. Sekaligus sangat menantang. Ditambah latar belakang keluarga besar Batak yang penuh drama dan asumsi, kisah-kisahku lebih sering berakhir konyol dan nyaris bikin aku frustrasi.
Apalagi aku dan Mamak Mertua punya kepercayaan berbeda tentang cinta dan kebahagiaan, terutama kalau menyangkut Sahat, kesayangan kami berdua. Dengan bahasa yang ringan, cerita ini sengaja dikemas untuk membuat pembacanya terbahak-bahak.

[REVIEW]

Ada dua hal yang mau aku sampaikan soal buku ini.

Pertama, kalau kamu lagi stress (baik yang sudah menikah atau belum) dan butuh bacaan ringan yang sanggup membuatmu melupakan sejenak segala kesulitan, BUKU INI ADALAH SOLUSINYA. Dari halaman pertama kamu sudah diajak ngikik. Aku baca buku ini dengan kecepatan pelan. Kenapa? Karena di tiap halamannya aku ngikik. Maafkan aku, Minar, tapi gayamu bercerita bener-bener bisa mengocok perut. Karakter di dalam ceritanya benar-benar membekas. Terutama Minar, si Mamak Mertua yang nggak pernah kehabisan akal, dan si Sahat, sang suami yang iya-iya aja sama si Kanjeng Ratu Mamak Mertua. Terasa juga usaha Sahat menjaga dua perempuan dalam hidupnya. Kayaknya yang paling nelangsa adalah si Sahat ini. Hehe!

Kedua, covernya yang cantik. Simple dan PINK. Mungkin ini adalah tulisan paling subjektif. Aku beli buku ini setengahnya adalah karena warna covernya yang manggil-manggil buat dibawa pulang. 😁
.
Yuks, yang belum baca, kalian bisa beli buku ini di tobuk kesayangan kalian. Atau untuk pengguna Gramedia Digital, buku ini juga bisa dibaca secara gratis untuk pelanggan premium.
.
Sudah ya, aku mau lanjut ngakak lagi inget-inget cerita Minar. Yang paling kusuka adalah bagian Mertuaku, Ranjang Pengantinku. Makjang, itu emak-emak nggak kehabisan akal!

No comments:

Post a Comment