Instagram Posts

Monday, February 26, 2018

[REVIEW] Burn Baby Burn by Christian Simamora

[BOOK INFO]
Judul: Burn Baby Burn
 Pengarang: Christian Simamora
Penerbit: Twigora
Genre: Chicklit
Halaman: 447
Ratings: 🌟🌟🌟🌟
[BLURB]
Daripada menyatakan cinta,
aku lebih nyaman berbohong seperti ini padamu:


“Kau adalah orang pertama yang aku cintai dengan sepenuh hati,
meskipun aku tahu kau bukan milikku.
Meskipun kau memilih orang lain yang kau rasa lebih pantas berada di sisimu.
Aku mengerti. Aku benar-benar mengerti.


Namun, aku juga ingin kau tahu, selamanya kau adalah satu di antara sejuta.
Kau istimewa, terbaik di antara yang terbaik.


Jadi kalau hanya teman posisi yang tersedia untuk saat ini,
dengan senang hati aku menawarkan diriku.
Aku cukup puas berada sedekat ini denganmu,
meskipun tahu tak akan pernah jadi cinta sebenarmu.


Tak apa. Benar-benar tak apa.”


[REVIEW]
Setelah sekian lama dibikin penasaran sama kisah Ky dan Gia ini, akhirnya aku bisa memeluk mereka. Dan bener banget, novel ini beda dari novel Babang sebelumnya. Aku jauh lebih relate dengan ceritanya. Bisa jadi karena aku juga menulis di Wattpad dan menjadikan gebetan objek cerita.

Gia ini memiliki dream job aku. Dia seorang freelance yang menerjemahkan novel romansa luar negeri. Pekerjaannya membuat dia jarang keluar rumah dan bersosialisasi. Dan seperti yang kita tahu, single di usia 35 tahun dengan pekerjaan anti-sosial begitu, arisan keluarga adalah bencana.


Namun, sebagai rasa sayang ke Omanya, Gia rela ikutan dan menahan diri untuk sabar menjawab semacam: kapan menikah, dan mana pacarnya. I feel you, Gia!


Meskipun tidak ada status yang jelas, hati Gia tidak single lagi. Dia sudah jatuh cinta pada sosok Kyrian, pemilik sebuah restoran khas Lusiana. Sejak masuk ke restoran Ky, Gia nggak mau duduk di salah satu meja, dia maunya duduk di pangkuan Ky. Aku juga mau doooonggg! 😍😍😍😍😍


Ketahuan menggebet Ky, Gia didorong oleh keponakannya, Gadis, untuk mulai stalking Ky. Agenda stalking itu membuat dia datang ke workshop masak makanan Korea yang ditutori oleh Ky. Lumayan, bisa melihat Ky di luar restoran dan ternyata Ky yang mengenakan topi koki juga terlihat seksi.


Hubungan Ky dan Gia seperti karet tarik ulur terus nggak ada selesainya. Gemes banget sama Ky yang akrab sama Gia, dan Gia yang mau tapi gengsi nodong duluan.

Sekarang, Gia keduluan sama Santi. Belum juga Gia melancarkan aksinya, Ky sudah berstatus pacar Santi. Makin galau lah Gia. Makanya Gia, kalau mau itu langsung bilang aja. Hehehe! Sok-sok main kalem, eh, malah keserobot.


Ky ternyata cukup serius dengan Santi meskipun tidak pernah ingin berkomitmen apa-apa dan sama-sama sibuk. Tapi, yang bikin Gia deg-degan, walaupun sudah berstatus single but not available, Ky tetap perhatian pada Gia. Buktinya, dia datang jenguk Gia waktu Gia sakit.


Uh, ini sebenernya gimana sih perasaannya si Ky terhadap Gia?


Gadis adalah keponakan Gia. Dia selalu mendukung Gia di balik sikap nyinyir kakak kandung Gia. Beruntung, sang Kakak dan kakak ipar selalu punya jadwal pacaran sehingga selalu menyodorkan Gadis pada Gia untuk dijaga. Itu yang membuat Gia dan Gadis menjadi dekat.

Suatu waktu, ketika Gia membuang kartu yang pernah ditulisnya untuk Ky sebagai hadiah Valentine, Gadis memungutnya dari tempat sampah. Secara sengaja, Gadis menjatuhkan benda itu di restoran Ky. Maksud hatinya baik. Supaya Auntie kesayangannya itu bisa menyatakan perasaannya pada Ky.
 


[CLOSING]
Hiks, sedihnya aku nggak bisa memberikan rating full buat cerita Babang kali ini. Beneran bukan karena ceritanya yang nggak bagus. Cuma emang akunya yang menginginkan sesuatu yang lebih.

Cerita ini, seperti yang pernah dishare sama penulisnya, ini adalah kisah yang berbeda dari yang pernah ditulis oleh Christian Simamora. Walaupun kamu masih bisa menemukan ciri khas menulisnya di cerita ini.


Aku juga suka dengan di tokoh Gia yang merupakan penerjemah / penulis di Wattpad. Dengan segala kerepotannya menghadapi diri sendiri. Dan ya, bener banget, kalau di cerita tokoh kita bisa nekat ini itu, dalam kehidupan nyata kita hanya bisa memendam dan lebih banyak menghabiskan waktu mendekam di kamar, mengerjakan tulisan kita.


Dan, pesan yang aku dapat dari cerita ini adalah kenyataan itu pahit, sis! Nggak seindah kisah di Wattpad atau novel mana pun. Meskipun sulit dan pahit, kita nggak boleh kehilangan harapan. Menohok banget nggak sih pesan yang aku dapat? Duh, semoga suatu hari aku juga bisa mengenal pria semacam Ky yang punya man bun. Aku ngebayanginnya kok hot banget itu si Ky.


Tuh, kan, mulai menghayal lagi. Inget, oi, hidup tak seindah kisah di Wattpad!


Bravo, Bang! Aku selalu menunggu kisah-kisah berikutnya. 😍😗

No comments:

Post a Comment