Instagram Posts

Tuesday, May 8, 2018

[REVIEW] Love in Chaos by Yenny Marissa

[BOOK INFO]
Judul: Love in Chaos
 Pengarang: Yenny Marissa
Penerbit: Elex Media Komputindo
Genre: Romance
Halaman: 404
Ratings: 🌟🌟🌟🌟
[BLURB]
Banyak yang bilang, cinta adalah landasan awal dari sebuah pernikahan. Tidak begitu dengan Arjuna dan Olin. Keduanya menikah tanpa cinta. Pernikahan yang awalnya hanya sebuah kesepakatan berubah menjadi kenyamanan.

Tapi, bukankah nyaman saja tidak akan cukup? Olin bimbang. Tetap melangkah ke depan bersama Arjuna atau kembali pada pria yang selama ini masih tersimpan di hatinya. Ketika Olin sudah menentukan pilihan, Arjuna justru datang dengan sebuah rahasia yang membuat dunianya hancur. Akankah mereka berdua menyelamatkan pernikahannya? Atau kembali ke masa lalu keduanya, di mana masih ada hati yang tertinggal?


[REVIEW]
Pertama-tama, aku mau memperkenalkan dua tokoh utama. Yang cowok namanya Arjuna Prasetya. Dia seorang penyanyi terkenal. Karirnya sebagai penyanyi berjalan dengan mulus semulus kulit bayi. Statusnya? Single dong. Sampai dia bertemu dengan Olin. Atau lebih tepatnya dijodohkan dengan wanita itu.

Caroline Deandrana. Seorang arsitek muda yang sukses, juga terkenal. Punya masa lalu yang cukup berat berkaitan dengan lelaki. Itu juga yang membuat dia enggan menjalin hubungan dengan lelaki manapun. Setidaknya begitu sampai Papanya meminta dia menikah dengan Arjuna.

Aku suka celetukan Olin yang suka memotong kalimat Arjuna dengan judes. Dan aku suka ke-hopeless-annya Arjuna untuk memperjuangkan hubungan mereka. Meskipun aku nggak tahu motif sebenarnya Arjuna itu apa, selain hanya bentuk hormatnya pada Mamanya.


Pernikahan itu benar-benar terjadi sekalipun Olin berusaha menolak. Semuanya itu gara-gara ada yang mendengar bahwa Arjuna itu setuju untuk menikah dengan Olin ketika mereka berbicara berdua. Begitulah awal Olin menjadi semakin jutek terhadap Arjuna. Pokoknya, di mana Olin, Arjuna ini selalu salah.

Setelah menikah, Olin mengajukan syarat pada Arjuna dan keduanya sepakat hanya menjalani pernikahan itu selama dua tahun. Hanya untuk memberikan waktu pada kedua orang tua mereka bahwa kalau memang tidak cocok ya harus berpisah.

Tapi semuanya nggak berjalan semudah yang mereka bayangkan. Kedekatan secara fisik dan waktu bersama yang mereka bagi menimbulkan getaran aneh dalam. diri Olin. Sementara Arjuna hanya ingin menjalani hubungan yang hanya akan terikat dua tahun itu sebaik-baiknya. Lama-lama si Olin ini lumer juga. Aku juga bakalan lumer sih kalo punya suami macam Arjuna ini. Sikapnya lembut dan romantis banget.


Hubungan mereka yang adem ayem dan terlihat menjanjikan didatangi bayang-bayang masa lalu. Nggak cuma dari satu pihak, tapi dari kedua belah pihak.

Berhubung Arjuna dulu yang suka sama Olin, jadi, dia dulu yang diuji. Bagaskara Ferdino hadir kembali dalam hidup Olin. Lelaki berengsek yang sudah mematahkan hati Olin berkeping-keping. Well, iya sih, dia nggak sepenuhnya jahat, tapi caranya tetap aja salah. Arjuna yang posesif mulai garang. Apalagi dia merasa bahwa Olin tidak jujur darinya.

Nggak cuma Bagas yang datang mengacak-acak. Tiara, perempuan di masa lalu Arjuna juga hadir dalam hidup mereka. Arjuna sudah cinta mati sama Olin pastinya tidak tergoyahkan oleh Tiara. Tapi Tiara punya kunci pasti ke dalam hidup Arjuna sekali lagi. Kali ini, Arjuna benar-benar bingung. Bang, jangan galau kelamaan. Katanya cinta, tapi kok masa lalu diseret-seret dan bikin makin kacau sih? Eh, aku lupa, judulnya aja kan Love in Chaos. Emang harus kacau sekacau-kacaunya!


[CLOSING]
Singkat cerita, aku suka dengan cerita ini. Aku nangis di beberapa bagian, pengen lempar bukunya pas masa lalunya Arjuna datang, dan pengen peluk Arjuna saat dia benar-benar lagi down.

Aku suka karakter Olin yang pintar mematikan momen romantis Arjuna. Dilengkapi sama Arjuna yang sebodo amat dengan sikap Olin yang satu itu.. Kekasualan mereka dalam berinteraksi juga menarik. Nggak ada jaim-jaiman soal omongan yang nggak diayak (terutama Olin) dan kejujuran dari Arjuna (meskipun dia ternyata menutupi sesuatu). Hayooo, kepooo!

Tapi kamu jangan jadi halu ya. Menurutku lelaki macam Arjuna yang masih single nyaris punah. Kalau di fiksi berlimpah ruah, tinggal tunjuk aja. Karakter Olin terasa lebih real dan ngena di aku. Semua rasa kecewanya, sedihnya, rasa bersalahnya, bahkan aku bisa ikutan merona merah gara-gara omongan atau sikap Arjuna. Ya, aku segitunya mendalami karakter Olin.

Pesan yang kudapat dari cerita ini adalah hati yang baik kadang-kadang bisa dimanfaatkan sama orang yang ingin mengambil keuntungan dari kita. Tapi, itu nggak akan bisa mengubah diri kita seutuhnya. Untuk orang-orang yang tepat, kesakitan hati hanya akan membuat rasa bertumbuh subur dan semakin kuat. Kita hanya perlu melihat ke dalam diri kita untuk tahu siapa orang-orang itu.

No comments:

Post a Comment