Instagram Posts

Monday, February 26, 2018

[REVIEW] Are You? Really? by Innayah Putri

[BOOK INFO]
Judul: Are You? Really?
 Pengarang: Innayah Putri
Penerbit: Bukune 
Genre: Teenlit
Halaman: 322
Ratings: ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
[BLURB]
Setiap orang punya luka di masa lalu.
Mereka yang beruntung akan mampu benar-benar pergi.
Sedang lainnya akan terkekang di tempat, membawa luka dan menyimpannya sendirian dalam sepi.


Cessa dan Elang sama-sama berusaha mendobrak dinding, mengobati,dan akhirnya jatuh cinta satu sama lain.


Namun, mungkinkah luka masa lalu mereka dapat terobati dengan bersama?
Benarkah Elang orang yang tepat untuk Cessa dan begitu juga sebaliknya?


[REVIEW]
Cessa, gadis kelas X yang sudah menolak banyak cowok yang menyatakan cinta padanya. Dia dikenal sebagai gadis pemberani yang sombong. Hal ini membuat Angel, sang Ratu sekolah geram. Bukan pertama kalinya Cessa ditegur oleh Angel. Namun, Cessa tetap cuek bebek dan berbuat sesukanya.

Penolakannya terhadap Wira membuat Cessa kena labrak lagi. Angel benar-benar takut kalau cewek lain di sekolah itu mengikuti jejak Cessa yang suka membangkang dan berani. Dia akan kehilangan tempatnya sebagai The Most Wanted di sekolah.


Penolakan Cessa terhadap Wira memberikan efek lain kepada sosok bernama Bayu. Cowok itu juga pernah 'nembak' Cessa dan ditolak juga sama dia. Bayu tidak bisa menahan rasa kecewanya. Dia memutuskan untuk bunuh diri. Bayu naik ke atap sekolah dan berniat menjatuhkan dirinya dari sana. Ya, ampun, Bayu, emang nggak bisa cari cewek lain? Kamu masih SMA juga. Ckckck!

Cessa langsung diseret oleh kapten futsal, yang juga teman Bayu, dari perpustakaan ke lokasi kejadian. Cessa berhasil membuat Bayu turun dan ikut mengantar Bayu ke rumah sakit untuk diperiksa.


Elang, si kapten futsal, merasa Cessa perlu diberi pelajaran karena kesombongannya. Dia akan membuat Cessa merasakan patah hati seperti cewek itu mematahkan hati para pengagumnya.


Berita terbaru! Elang pacaran sama Cessa! Wah, gimana ya cara Elang bisa sampai membuat Cessa setuju setelah gadis itu menolak jejeran cowok yang pernah menyatakan cintanya? Penasaran? Mungkin ini waktunya kamu membeli buku ini dari toko buku kesayangan.

Hubungan Cessa dan Elang tentu saja hanya manis di depan. Di belakang, mereka tak ubahnya seperti anjing dan kucing yang berusaha saling merepotkan. Meski begitu, penghuni sekolah menganggap mereka pasangan manis.


Perlahan-lahan, Elang mulai mengenal Cessa di balik sikap dinginnya. Mengetahui alasan yang rapat-rapat disimpan oleh Cessa. Dan itu membuat Elang merasakan sesuatu yang lain terhadap gadis itu. Nah, Elang sepertinya menyerah duluan. Dia jadi mirip dengan cowok-cowok yang menekukkan lututnya di depan seorang Cessa. Dan ternyata, si Angel-Angel itu naksir Cessa. Makin ruwet deh situasinya.
 


[CLOSING]
Seperti yang sudah pernah aku bilang, bahwa ini adalah buku kedua karya kak @innayahp yang aku baca, padahal buku ini adalah buku yang terbit lebih dulu.

Aku harus mengakui bahwa nuansa cerita yang ditulis kak Naya sungguh berbeda dari genre teenlit pada umumnya. Semuanya sukses bikin mewek. Terutama yang ini sih, aku sampe malu pagi-pagi nangis di meja makan, hahaha!


Tetap bukan nuansa kehidupan SMA yang ceria dan terang benderang, tapi konflik di cerita ini benar-benar bisa aku bayangkan. Menurutku, kalau di buku Kata Tiga Hati fokus di hubungan 3 sahabat yang terjebak sama perasaannya sendiri, di buku ini aku lebih banyak mendapatkan konflik yang lebih berat. Ada tentang persabahatan, senioritas, kesedihan, tanggung jawab, rasa bersalah, jatuh cinta, ah, semuanya campur aduk jadi satu!


Buat kamu yang mau dibuat senyum-senyum sama kelakukannya Elang, geleng-geleng kepala karena Cessa, gemas dengan Angel, dan terharu karena konflik seputar keluarga, di buku ini lengkap semua!


Terima kasih untuk kak Naya yang telah memberikan kepercayaannya sekali lagi untuk me-review buku karyanya. Semoga kak Naya sukses terus dan ditunggu buku terbarunya ya!

No comments:

Post a Comment