Instagram Posts

Monday, February 26, 2018

[REVIEW] Dharitri by Nellaneva

[BOOK INFO]
Judul: Dharitri
 Pengarang: Nellaneva
Penerbit: ICC Publisher 
Genre: Fantasy
Halaman: 376
Ratings: ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
[BLURB]
Dunia Baru, bentuk restorasi setelah Perang Dunia III, diyakini sebagai dunia yang lebih baik bagi sisa umat manusia di Bumi. Pernyataan itu rupanya tidak berlaku bagi Aran dan Shreyas. Terdampar di Dharitri, negara pembangkang yang menolak konsep Dunia Baru, mereka berdua mencari cara untuk mempertahankan eksistensi negara tersebut.

Selamat menikmati Dharitri, tempatmu menemukan bagian dirimu yang hilang dan merengkuh rekan sejatimu. Negeri mentari yang merangkul para petualang, selama kamu tidak tahu apa yang tertanam di dalamnya.


[REVIEW]
Berkenalan dengan Ranala--atau Aran--yang merasa putus asa dengan hidupnya. Dia memutuskan untuk mengakhiri saja hidupnya dengan melanggar ketentuan Jam Malam di Unit 41. Namun, saat nyalinya menciut saat dia ingin lompat ke sungai, dia diserang oleh perampok. Dengan bantuan si perampok, niatnya untuk lompat ke sungai menjadi kenyataan.

Aran tersadar setelah beberapa lama di dalam suatu hutan lebat, dalam keadaan kering. Dan baik-baik saja. Dia pikir dia telah mati. Namun, rasa lapar yang menderanya, menyakinkan Aran bahwa dia masih hidup.


Di sanalah, Aran mencoba mencari manusia lain selain dirinya. Perjalanannya di tengah hutan sambil menyusuri sungai membuatnya belajar menyambung hidup dengan bantuan alam sekitar. Bukannya bertemu dengan manusia lain, Aran malah bertemu dengan Lal seekor naga yang menyemburkan es. Dia menolong Lal yang sedang terluka. Sejak saat itu, Aran menjadi penunggang naga.


Aran menemukan sebuah desa penduduk. Dia sangat diterima di sana. Dia dan Lal membantu menjaga keamanan desa tersebut dari pada pemberontak. Lalu Aran berniat untuk mengikuti laga. Laga itu memperkenalkan dia dengan penunggang Hibrida lain.


[CLOSING]
Aku langsung deg-degan baca blurb-nya aja. Kayaknya bakalan ada petualangan mengasyikkan yang akan aku dapatkan dalam buku ini. Jujur ya, aku tidak berekspektasi tinggi terhadap buku ini karena berbau fantasi. Tapi aku cukup excited membacanya karena ini adalah sebuah karya anak bangsa.

Di luar prediksi, buku ini bagus banget! Meskipun termasuk karya fiksi, tapi dunia yang diciptakan di sini bisa terbayangkan dengan nyata! Kalau pernah nonton Anaconda atau apa pun yang tentang survival di tengah hutan, pasti bisa membayangkan dunia yang dinamakan Dharitri.

Dari review yang aku kasih, itu belum ada apa-apanya. Kamu harus baca sendiri biar benar-benar akrab dengan Dharitri. Tidak susah masuk menjadi bagian dari Dharitri.

Selain kisah petualangan, juga dibumbui oleh kisah cinta. Meskipun porsinya sedikit tapi kok berasa pas banget di aku. Senangnya bisa membaca karya ini.

Oh, ya, untuk kamu yang mau membaca buku ini juga, buku ini sudah diterbitkan oleh Penerbit Histeria dari Anak Hebat Indonesia, dengan cover berwarna biru tua bergambar naga. Cakep banget cover barunya. Buat yang suka cerita fiksi, kamu pasti tergila-gila dengan Dharitri.

No comments:

Post a Comment