Instagram Posts

Tuesday, April 17, 2018

[REVIEW] My Husband is Hot Guy by Miss Kepo

[BOOK INFO]
Judul: My Husband is Hot Guy
 Pengarang: Kiss Kepo
Penerbit: Grass Media
Genre: Romance
Halaman: 458
Ratings: 🌟🌟🌟
[BLURB]
Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sialnya itu terjadi pada diri Amyra. Lantaran minuman laknat yang dia tenggak, nasibnya berubah 180 derajat dalam semalam.

Semua terjadi karena kekasihnya yang selingkuh. Andai dia tidak pergi ke Bali mengobati sakit hatinya, dia pasti masih menjadi gadis biasa dengan hidup serba biasanya.

Sayang, takdir tidak dapat diubah. Nasi telah menjadi bubur. Kini dia harus melakoni peran sebagai istri seorang Kalvino Dirgantara. Lelaki penyebab kesialannya.

Lantas, bagaimana kehidupan rumah tangga mereka yang diawali tanpa cinta? Belum lagi sikap Vino yang super dingin tak tersentuh.

Bisakah Amyra bertahan? Atau justru memilih menyudahi perannya?

[REVIEW]
Ayo berkenalan dengan Amyra Indira Larasati, yang akrab disapa Amy. Dia dengan tidak sengaja ditemukan satu kamar bersama Kalvino Dirgantara di sebuah hotel di Bali.

Hal yang paling masuk akal setelahnya untuk terjadi adalah Amy harus menerima rencana pernikahan yang diatur oleh pihak Vino.

Di sisi lain, Kalvino Dirgantara, cowok hot yang terkenal bukan hanya karena ketampanan dan kekayaan, tetapi juga karena gosipnya sebagai gay. Tanpa perlawanan, Vino menyetujui pernikahan itu.

Sebuah pernikahan tanpa rasa. Apa kabarnya nikah nggak pake perasaan? Tanya sama Amy dan Vino deh.

Pernikahan mereka berjalan seperti pada pernikahan pada umumnya. Amy bahkan mulai mencari kerja baru walaupun Vino jelas lebih dari mampu untuk membiayainya.

Pekerjaan baru Amy menimbulkan konflik bagi pernikahan mereka di mata Vino. Bukan sesuatu yang pernah dibayangkan oleh Vino, tapi dia dibakar api cemburu saat mengetahui bahwa ada lelaki lain yang tertarik dengan istrinya. Belum lagi selesai masalah itu, Hendra, si sepupu, melancarkan aksi balas dendam dengan menyuruh Vino bekerja di luar kota dan tinggal berjauhan dari istrinya.

Vino ini malu-malu mau dan Amy mau-mau aja. Mungkin karena kecepatan bacaku yang menurun karena persiapan bolang, jadi konfliknya belum terbaca. 


Hidup pernikahan mereka dengan pondasi yang tidak cukup kuat, membuat masalah kecil berpotensi menjadi besar. Selain kehadiran atasannya Amy yang terlihat sangat menyayangi Amy membuat Vino dibakar api cemburu.

Selain itu, gosip mengenai Vino di media massa tidak pernah dikonfirmasi oleh yang bersangkutan membuat Amy berpikir bahwa apa yang terjadi itu benar. Akan tetapi, bagaimana pun, Amy tetap membela suaminya karena dialah yang menghadapi suaminya itu sehari-hari dan tahu kelakuannya. Vino memang dingin, tapi dia bukan gay. Lain halnya ketika ada gosip beredar mengenai kedekatan Vino dengan wanita lain. Apalagi, Amy melihatnya dengan mata kepala sendiri. Hal itu membuatnya marah dan pergi dari rumah.

Kejadian itu membuat Vino kalang kabut dan menyusul Amy.


Nah, kalau ada yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya, kalian bisa langsung pesan buku ini di toko buku kesayangan kalian.


[CLOSING]
👠 Dari segi cerita, karena ini bergenre romance, what do you expect? Ada dua orang yang saling mencari dan menemukan dengan cara yang tidak lazim, seolah alam memaksa mereka bersama pada awalnya. Untuk content, buku ini sudah berlabel 21+, jadi buat dedek gemes, boleh dicoba, tapi nggak tanggung kalo nggak mudeng. Nasihat macam apa ini hahaha....

👠 Yang sangat mengganggu aku dari perjalanan membaca buku ini adalah typo. Maaf sekali sebelumnya, terlalu banyak typo yang kutemukan. Mulai dari penggunaan huruf besar yang tidak pada tempatnya, spasi yang terlupakan, beberapa kata yang keliru diketik, sampai penggunaan bahasa asing yang kurang tepat. Anyway, itu teknis, I know. Tapi itu mempengaruhiku. So, ya, just so you know.

👠 Dari segi, pembahasaan bisa dinikmati, tapi sulit sekali berkonsentrasi karena si typo itu. Karakternya pun cukup kuat dan bisa divisualisasi dalam benakku, meski aku nggak merasa kalau si Vino ini adalah cowok yang dingin. Konflik besarnya pun ringan, hanya sebatas bagaimana Vino dan Amy bertahan dalam pernikahan mereka yang diganggu ini itu. Dan memang kepercayaan dalam sebuah pernikahan itu penting untuk bertahan.

Tentunya aku berterima kasih kepada @tourianpeekybook@rahma_wijayanti dan @penerbitgrassmedia yang sudah mengizinkan aku membaca salah satu karyanya. Lebih kurang dari review ini semoga berkenan.

No comments:

Post a Comment