Instagram Posts

Sunday, October 22, 2017

[REVIEW] Miss Indecisive Lawyer by Adeliany Azfar

[BOOK INFO]
Judul: Miss Indecisive Lawyer
Pengarang: Adeliany Azfar
Penerbit:Grasindo
Genre: Chicklit
Tebal: 256 halaman
Periode baca: 6 - 21 Oktober 2017
Ratings: 🌟🌟🌟🌟
[BLURB]
Ahn Su-Yeon
Usia 27 tahun. Karier gemilang sebagai pengacara. Punya pacar seorang aktor yang sedang naik daun. Dikelilingi para sahabat yang menyayanginya. Namun, satu hal yang tidak dimilikinya, yaitu restu orangtua untuk meresmikan hubungan dengan Rye-On, kekasihnya. Alasannya hanya satu, ibunya tidak suka punya menantu seorang selebritas. Heol!

Kim Rye-On
Usia 27 tahun. Lulusan sekolah hukum. Memilih berkarier sebagai publik figur. Memiliki kekasih seorang pengacara sukses. Digila-gilai lawan mainnya yang menawan. Namun, selain belum mendapatkan restu untuk menikahi Ahn Su-Yeon, Rye-On juga dihadapkan pada kenyataan di mana ia harus memilih antara wanita atau karier yang dicintainya.


[REVIEW]
Cerita ini dimulai saat Su-Yeon memutuskan memutuskan untuk mengutarakan hal penting pada keluarganya, terutama kepada Eomma-nya. Namun, ada saja yang menghalanginya. Seperti eomma-nya mendapat panggilan penting saat Su-Yeon sudah mengumpulkan keberaniannya untuk mengungkapkan sebuah rahasia penting yang telah disembunyikannya selama lima tahun.

Meski begitu, Su-Yeon berhasil memperdayakan adiknya Hyun-Jae untuk selalu berada di sampingnya. Hyun-Jae yang merasa selalu dilindungi oleh kakaknya pun menurut saja meskipun curiga.


Su-Yeon masih galau karena tidak bisa jujur kepada keluarganya mengenai hubungannya dengan Rye-On, sang artis karena orang tuanya membenci profesi itu. Cuti yang diambil Su-Yeon ternyata sia-sia. Dia harus kembali ke Seoul tanpa hasil.

Namun, pembicaraan saat makan malam mengenai akting Rye-On membuat Eomma-nya curiga sehingga menyuruh Hyun-Jae untuk tinggal sementara dengan Su -Yeon.

Hubungan rahasia membuat Rye-On sulit menampik kegemaran Ae-Ri menempel terus padanya. Bahkan Key Oppa, manager Rye-On, selalu gagal menyingkirkan Ae-Ri dari sang artis. Kedekatan lelaki itu dengan Jung Ae-Ri nyaris mematahkan ketegaran Su-Yeon dalam menjalin hubungan. Hyun-Jae juga jadi terlibat dengan pekerjaan calon kakak iparnya.


Kondisi semakin ruwet karena suatu hari Eomma datang ke apartemen Su-Yeon dan menemukan bahwa selama ini anak perempuannya membohongi dia.


Reaksi Eomma dalam menghadapi ini benar-benar tidak terduga. Hal itu membuat Su-Yeon lega sekaligus resah di saat yang sama.


Wah, kira-kira keruwetan apa lagi ya yang muncul dalam hubungan mereka? Yang penasaran, boleh langsung datang ke toko buku, sekalian beli satu seri lengkap Lovession dari Grasindo ya!


[CLOSING]
Sepertinya yang sudah aku pernah bilang, bahwa cerita ini sangat menarik. Masalahnya memang hanya pada komitmen untuk duduk diam dan baca. Seperti hari ini. Aku berhasil menyelesaikan cerita ala drama Korea ini. Meski sangat melenceng dari jadwal, tetap saja aku senang bisa menyelesaikan ini.



Ada beberapa hal yang menarik yang perlu aku highlight.

🎎 Cerita ini mempunya setting di Korea. Jadi, kalau yang suka nonton drama Korea, kalian pasti akan langsung klik.


🎎 Meskipun ini tentang pengacara, aku nggak merasa dibawa terlalu jauh mengenai profesi itu. Mungkin karena memang tema besarnya adalah cinta, jadi memang itu yang jadi porsi paling besar.


🎎 Buku pertama yang aku baca dari seri ini membuat aku kepengen mengoleksi paperback-nya. Benar-benar racun dompet!

 
Serasa nonton film Korea yang diciptakan sendiri dalam kepala kalau baca buku ini. Yakin kalian nggak tertarik? Buruan adopsi satu eksemplarnya dari toko buku kesayangan kalian! 

1 comment:

  1. Ya ampuuunn...baca reviewnya kok udah ngbayangin adegan-adegannya ya 😅

    ReplyDelete