Instagram Posts

Tuesday, September 19, 2017

[REVIEW] Rainbow of You by Indah Hanaco

[BOOK INFO]
Judul: Rainbow of You

Pengarang: Indah Hanaco
Genre: Young Adults
Periode baca: 26 Juli - 5 Agustus  2017
Ratings: ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
[REVIEW]
Ryu berteman dengan Robin sejak kecil. Dia selalu mengagumi Robin dan percaya bocah lelaki itu akan jadi pasangannya kelak ketika dewasa. Robin selalu membelanya dari gangguan Enzo, adik Robin, dan Ken, kakak Ryu. Namun, kabar tak mengenakkan datang. Keluarga Robin harus pindah ke Inggris.

Ryu menanti selama 12 tahun. Doanya setiap hari akhirnya dikabulkan Tuhan. Keluarga Robin akan kembali. Ryu yang kini sudah menjelma menjadi gadis cantik belia dan memiliki penggemar di mana-mana. Belum lagi, ditambah gosip yang disebarkan Ken bahwa Ryu berpacaran dengan Enzo, demi menjauhkan Ryu dari pemuda yang mengejar cintanya. Ryu menjadi resah tapi bahagia menunggu kembalinya Robin. Waktu berjalan lambat menuju pertemuan mereka kembali. Bagaimana pertemuan itu akhirnya berjalan?


"Aku sangat takut kalau aku tidak bisa ingat kamu lagi." (hal 209)

Pertemuan Ryu dengan keluarga Macfadyen tidak berjalan sesuai dengan bayangannya selama ini. Selain masih merasa nyaman dengan Robin, Ryu juga merasakan sensasi aneh yang dia tidak mengerti ketika bersama Enzo.


Sama seperti Ryu, Enzo juga mennyimpan sebuah fakta rapat-rapat dalam hatinya selama bertahun-tahun. Ditambah penggalan masa lalu Enzo yang membuat lelaki muda itu sedikit berubah. Apa pilihan hati Ryu? Memperjuangkan cinta masa kecilnya atau menerima pesona baru dari Enzo?





[CONCLUSION]

Sama seperti karya Indah Hanaco yang lain, cerita ini berhasil membuat saya senyum-senyum sendiri sepanjang cerita. Meskipun terselip beberapa kejadian tidak menyenangkan, tapi itu tidak menghapus nuansa cerah dari kisah ini. Dikemas dengan ringan, manis, dan selalu berhasil membuat jatuh cinta.

No comments:

Post a Comment