Instagram Posts

Tuesday, September 19, 2017

[REVIEW] Sayap-Sayap Kecil by Andry Setiawan

[BOOK INFO]
Judul: Sayap-Sayap Kecil
Pengarang: Andry Setiawan

Penerbit: Inari
Genre: Teenlit

Tebal: 122
Periode baca: 18 September 2017
Ratings: 🌟🌟🌟
🌟
[BLURB]
Para Pembaca,
Berikut fakta singkat tentang diriku.


1. Namaku Lana Wijaya
2. Ibuku suka memukul dan menyiksaku bahkan dengan kesalahan sekecil apa pun. Seperti ketika aku lupa membeli obat nyamuk
3. Aku punya tetangga baru, cowok cakep yang tinggal di sebelah rumah
4. Kehadiran cowok cakep tidak mengubah kenyataan bahwa aku sering pergi ke sekolah dengan bekas memar di sekujur tubuhku
5. Doakan aku supaya bisa lulus SMA secepat mungkin dan pergi dari rumah sialan ini


Buku ini adalah buku harianku. Aku tidak akan merahasiakannya dan membiarkan kalian untuk membaca kisah hidupku yang tidak terlalu sederhana ini. Mungkin sedikit aneh, tapi aku harap kalian bisa belajar dari aku.







[REVIEW]

Apa yang ada di pikiran kalian ketika baca blurb-nya? Kalau aku, aku hanya berharap sederhana. Bahwa di balik semua penderitaannya Lana, terdapat kisah romansa remaja yang manis, semanis covernya.

Tentu saja, aku SALAH besar. Ada banyak hal yang bisa dipetik dari buku setebal 122 halaman itu. Tentang kerumitan keluarga, pilihan-pilihan hidup, serta angan yang menjadi kenyataan. Tidak selamanya harapan kita bisa terpenuhi, tapi akan digenapi dengan cara yang terbaik untuk kita.


Kisah ini sebenarnya berlatar gelap. Kebobrokan mental Lana ditambah dengan kelakukan ibunya. Namun, aku tidak bisa merasakan aura gelap itu di sepanjang kisahnya, bahkan sampai mendekati klimaks. Hanya saja, kalau direnung-renungkan kembali, latar belakang kisah ini cukup gelap dengan persoalan hidup keras yang dihadapi oleh Lana.


Untuk teman-teman yang mau bacaan tipis tapi membekas, aku rekomendasikan buku ini. Kalian akan terpuaskan oleh plot twist yang ada di kisah ini.

No comments:

Post a Comment